Minggu, 17 Desember 2017

Keunggulan Rumput Odot

Keunggulan Rumput Odot
keunggulan rumput odot

Rumput odot (Pennisetum purpureum cv. Mott) memiliki banyak sekali keunggulan apabila dibandingkan dengan jenis tanaman rumput lainnya. Berbagai macam keunggulan tersebut, tentunya akan memberikan banyak sekali keuntungan bagi anda dalam memenuhi kebutuhan pakan bagi binatang ternak anda, seperti; Sapi, kambing, domba, kerbau, kelinci dan lain semacamnya.
Beberapa keunggulan dari tanaman rumput odot sendiri, antara lain yaitu:
1.       Batang rumput odot relatif cukup pendek dan empuk. Sebab itu keberadaan rumput ini sangat disukai oleh berbagai macam jenis binatang ternak.
2.       Pertumbuhannya relatif cepat, sehingga bisa dengan segera dilakukan pemanenan untuk memenuhi kebutuhan pakan binatang ternak.
3.       Rumput odot sangat disukai ruminansia dibanding dengan jenis rumput lainnya
4.       Daun rumput odot cukup lembut dan tidak berbulu
5.       Rumput odot mudah beradaptasi dengan berbagai macam kondisi lahan
6.       Dalam melakukan budidaya rumput odot tidak perlu untuk melakukan perawatan khusus sehingga hal ini cukup memudahkan bagi siapa pun yang berminat untuk melakukan budidaya rumput odot baik dalam sekala kecil maupun dalam skala besar.
7.       Dalam satu rumpun rumput odot terdapat 50-80 batang.
Keunggulan lain dari rumput odot ini terletak padak kandungan nutrisi yang terdapat di dalam. Di mana kandungan nutrisi ini keberadaannya sangat dibutuhkan oleh berbagai macam jenis binatang ternak. Bisa  dikatakan dengan memberi pakan rumput odot, secara tidak langsung anda telah melakukan langkah tepat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dari binatang ternak yang anda rawat.
Kandungan nutrisi pada rumput odot sendiri, mencakup:
1.       Kadarlemak daun pada rumput odot sekitar 2,72%
2.       kadar lemak batang rumput odot bisa berkisar 0,91
3.       CP daun rumput odot 14,35%
4.       CP batang dari rumput odot sekitar 8,1 %
5.       Digestibility daun rumput odot 72.68%
6.       digestibility batangrumput odot 62.56%
7.       Protein kasar yang terdapat dalam kandungan rumput odot sekitar 14 %
Data tersebut diambil dari data teknis yang dikutip data dari “Pakistan Journal of Agronomy 2 (1) 52-58 2003” yang dilakukan oleh Muhammad Yassin, M. Asghar Malik dan M. Shafi Nazir Jurusan Agronomi Universitas Agriculture Pakistan.
Berdasarkan dari data tersebut, dapat disimpulkan bahwa kandungan nutrisi pada rumput odot sangatlah tinggi. Sebab itu rumput ini sangat cocok untuk dberikan pada berbagai macam jenis binatang ternak. Pemberian rumput odot pada binatang ternak sangat bagus untuk menunjang pertumbuhan dari binatang ternak itu sendiri.
Apabila tertarik atau penasaran untuk membutuhkan manfaat rumput odot untuk binatang ternak anda. Dalam hal ini anda bisa langsung mengkomunikasikannya dengan menghubungi Phone/Wa:087838393451. 

Selain anda bisa melakukan konsultasi, anda juga bisa melakukan pembelian bibit rumput odot bermutu dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar