Selasa, 13 November 2018

Ayo Menanam Rumput Odot


 Musim Hujan; Saat yang Tepat Menanam Rumput Odot


(Jual Bibit Rumput Odot) Musim hujan kembali tiba. Tanah tanah yang sebelumnya kering gersang, kini kembali hijau, dan subur. Musim hujan Ini merupakan berkah bagi para petani sekaligus peternak yang tidak lagi kesulitan dalam memperoleh pakan ternak. Namun, bagi anda yang cerdas, tidak ada salahnya mencoba menanam rumput odot. Ya, menanam rumput odot di musim hujan merupakan langkah yang jitu untuk memperoleh pakan yang berkualitas.

Produktivitas Rumput Odot Tinggi

Rumput odot memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi sehingga sangat menguntungkan bagi para petani yang menanamnya. Rumput odot cepat sekali berkembang sehingga dalam satu anakan bisa tumbuh hingga dua puluhan cabang. Dalam waktu dua bulan pertama, anda bisa memanen rumput odot yang bisa anda berikan di hewan ternak kesayangan.

Biaya Perawatan Murah

Menanam rumput odot tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Anda cukup menyiapkan lahan dan bibit rumput odot odot yang berkualitas. Dengan modal seadanya anda pun bisa menanamk rumput odot. Dengan membeli 50 kilo bibit rumput odot contohnya, anda sudah bisa memperoleh ratusan  bahkan ribuan bibit  rumput odot

Pakan Bergizi Tinggi

Menurut penelitian Litbang Pertanian, Rumput odot merupakan pakan ternak yang efektif untuk meningkatkan berat badan sapi. Rumput odot dengan ciri ciri memiliki tinggi 40-75 cm, lebih pendek dibandingkan rumput gajah. Jarak ruasnya 1-4 cm, serta memiliki batang yang lunak. Masih menurut Litbang Pertanian, Hasil analisis laboratorium kandungan gizi rumput odot lebih tinggi dibandingkan rumput gajah biasa. Kandungan protein rumput odot 11%, sedangkan rumput gajah biasa hanya berkisar antara 6-8%. Kandungan protein tertinggi dihasilkan dari umur tanaman 60 hari. 
rumput odot

Minim Resiko

Menanam rumput odot di musim hujan minim resiko. Dengan curah hujan yang tinggi kecil kemungkinan terjadinya gagal panen yang biasa dialami petani. Musim hujan produktivitas rumput odot begitu cepat sehingga sangat bagus bagi anda yang memiliki hewan ternak seperti kambing, kerbau, kelinci dan kuda.

Vista Agro Jual Bibit Rumput Odot


Bila anda berminat menanam rumput odot, anda bisa menghubungi kami di Dusun Rajek Lor RT 2 RW 2 Tirtoadi Mlati Sleman. Atau WA di 087838393451. Salam agro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar