Minggu, 28 Januari 2018

Sedia Bibit Rumput Odot

Sedia Bibit Rumput Odot

Rumput odot adalah jenis tanaman untuk pekan hewan ternak, seperti sapi, kambing, domba, kebau, kuda, rusa, kelinci dan lain sebagainya. Rumput odot saat ini menjadi primadona baru di kalangan para peternak. Hal itu disebabkan rumput yang satu ini selain mudah untuk dibudidayakan sehingga memudahkan para peternak. Di sisi lain rumput odot juga sangat bagus untuk hewan ternak.
Kandungan nutrisi pada rumput odot terbukti dapat membuat hewan ternak tumbuh dengan sehat dan gemuk. Umumnya, hewan ternak juga sangat menyukai jenis rumput yang satu ini, sehingga para peternak tidak perlu lagi susah-susah untuk mencari pakan, maupun untuk meningkatkan nafsu makan hewan ternak.

Memudahkan peternak sapi, kambing, kerbau, kelinci


Bisa dikatakan rumput odot dapat memudahkan para peternak dalam berbagai hal, seperti; memudahkan dalam menyediakan kebutuhan pakan, memudahkan dalam memicu nafsu makan binatang ternak seperti sapi, kambing, kerbau, kelinci dan memudahkan para peternak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada binatang ternak.
Beberapa kemudahan tersebut bisa diperoleh hanya dengan satu langkah yaitu, melakukan budidaya bibi rumput odot. Bibit rumput odot biasa juga disebut sebagai rumput gajah odot. Rumput yang satu ini bisa dikatakan relatif cukup baru di Indonesia. Bisa juga disebutkan bahwa rumput odot sebenarnya bukan jenis rumput hijau asli Indonesia.
bibit rumput odot


Berdasarkan dari beberapa sumber, disebutkan bahwa rumput odot ini pertama kali dibawa ke Indonesia oleh seorang TKI asal Tulung Agung, bernama Pak Odot. Pada saat itu Pak Odot sengaja membawa rumput ini dari tempat asal ia bekerja. Sesampai di tanah kelahirannya ia pun mencoba untuk melakukan budidaya rumput ini secara otodidak.
Padamulanya pak Odot menanam rumput ini dengan menggunakan media tanam pot. Selang beberapa hari setelah bersemai, ia kemudian memindahkan rumput tersebut ke kebun. Setelah beberapa waktu berlalu, rumput itu pun tumbuh dengan subur. Pada saat itu pak Odot langsung memanen rumput tersebut.
Ia pun kemudian memberikan rumput itu pada binatang ternaknya. Ia berikan rumput itu pada kambing PE ras Kaligesing. Ia sangat senang ketika mengetahui bahwa kambing peliharaannya tersebut sangat menyukai rumput yang telah ia budidayakan secara otodidak.
bibit rumput odot

Asal Usul Nama Odot

Beberapa sumber menyebutkan bahwa penamaan odok sendiri sebenarnya diambil dari nama pak Odot. Dari sini kemudian nama rumput yang satu ini hingga saat ini populer dengan sebutan rumput odot atau rumput gajah odot. Adapun asa dari rumput ini disebutkan dalam beberapa sumber, bahwa rumput ini sebenarnya berasal dari Amerika.
Rumput odot memiliki nama latin pennisetum purpureum cv.Mott, yang sebenarnya masih satu jenis dengan rumput gajah. Bedanya rumput odot memiliki ukuran yang lebih pendek apabila dibandingkan dengan rumput gajah. Di sisi lain rumput ini juga memiliki batang yang lebih lunak dan tidak berbulu.
Umumnya hewan ternak sangat menyukai jenis rumput yang satu ini. Wajar apabila saat ini rumput odot menjadi primadona baru di kalangan para peternak. Apabila anda tertarik untuk melakukan budidaya rumput odot, kami menyediakan bibit rumput odot atau bibit rumput gajah odot dengan harga murah, namun berkualitas.

Anda bisa langsung menghubungi kami di Phone/Wa: 087838393451

Tidak ada komentar:

Posting Komentar