Jumat, 10 Agustus 2018

Cara Sukses Beternak Sapi, Kambing, Kerbau dan Kelinci


 Sukses Beternak Kambing dan Sapi dengan Budidaya Rumput Odot

                Menjelang Idul adha seperti saat ini, harga harga hewan ternak seperti kambing, domba dan sapi cenderung naik. Kondisi tersebut tentu saja bisa dimaklumi mengingat momentum Idul Adha, permintaan terhadap hewan ternak kurban cukup tinggi. Hal tersebut tentu saja merupakan peluang sekaligus kabar gembira bagi para peternak kambing, domba dan sapi.

                Pentingnya Menanam Rumput Odot

                Bagi para peternak hewan kambing, sapi, kelinci, domba, kerbau dan kuda, kehadiran pakan ternak ternak yang unggul dan bergizi mutlak diperlukan demi mendukung program penggemukan hewan ternak mereka. Salah satu pakan ternak bergizi tinggi yang patut dicoba dikembangkan adalah rumput odot.
Menurut penelitian Litbang Pertanian, Rumput odot merupakan pakan ternak yang efektif untuk meningkatkan berat badan sapi. Rumput odot dengan ciri ciri memiliki tinggi 40-75 cm, lebih pendek dibandingkan rumput gajah. Jarak ruasnya 1-4 cm, serta memiliki batang yang lunak. Masih menurut Litbang Pertanian, Hasil analisis laboratorium kandungan gizi rumput odot lebih tinggi dibandingkan rumput gajah biasa. Kandungan protein rumput odot 11%, sedangkan rumput gajah biasa hanya berkisar antara 6-8%. Kandungan protein tertinggi dihasilkan dari umur tanaman 60 hari. 
bibit rumput odot

Menyiapkan Bibit Rumput Odot

Menanam rumput odot merupakan salah satu cara cerdas untuk mendukung kesuksesan dalam program penggemukan hewan ternak unggulan seperti sapi, kambing, sapi, domba, kerbau dan kelinci. Itulah sebabnya, menyiapkan bibit rumput odot sejak dini diperlukan demi adanya ketersediaan pakan rumput odot yang berkesinambungan.
Bibit rumput odot yang baik tentu saja bebas dari serangan hama seperti jamur dan layu bakteri. Bibit rumput odot sebaiknya diperoleh dari induk yang sudah tua dengan umur tanam berkisar dua hingga tiga bulan. Bila indukan bibit rumput odot kurang tua bisa menyebabkan pertumbuhan bibit kelak kurang optimal.
jual bibit rumput odot

Anda berminat bertanam rumput odot? Kami dari Vista Agromedia siap membantu anda dengan menyediakan bibit rumput odot berkualitas. Cara pemesanan cukup sederhana, yakni dengan menghubungi kami di nomor WA/SMS/Telp 0878383393451. Untuk pertanyaan terkait harga bibit, ongkos pengiriman dan ekspedisi bisa menghubungi di nomor tersebut. Bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi kami bisa datang langsung di Dusun Rajek Lor RT 2 RW 24 Desa Tirtoadi Mlati Sleman. Semoga anda sukses dalam beternak kambing, sapi, kuda, kerbau, domba, kelinci, melalui rumput odot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar