Kamis, 15 November 2018

Untung Banyak Menanam Rumput Odot


 Untung Berlipat menanam rumput odot

Rumput odot dalam satu tahun terakhir menjadi perbincangan hangat di tengah para petani. Rumput odot memperoleh respon positif bagi para peternak kambing, kelinci, sapi, kerbau dan kuda. Hal ini karena rumput odot memiliki banyak keunggulan dibanding rumput lainnya. Apa saja keuntungan menanam rumput odot?

Harga Bibit Rumput Odot Terjangkau

Untuk menanam rumput odot, tentu saja anda membutuhkan bibit rumput odot. Bibit rumput odot yang berkualitas, turut berkontribusi terhadap keberhasilan anda dalam menanam rumput odot. Bibit yang berkualitas tentu saja bebas dari jamur, bertesktur kuat, dengan mata tunas yang hidup. Berapa harga bibit rumput odot? Tentu saja variatif, ada yang dijual per stek, ada pula yang dijual per Kg. Untuk mengetahui berapa harga bibit rumput odot silahkan WA di 087838393451.


Cara Budidayanya Mudah.

Menanam rumput odot sangat mudah sekali. Setelah lahan atau media tanam siap, anda bisa menanam rumput odot dengan posisi sedikit miring. Di musim penghujan, menanam rumput odot sungguh mudah sekali. Setelah bibit ditaruh di media bedengan dengan jarak 50 cm, tutup dengan tanah secara merata. Tidak ada sepuluh hari, bibit rumput odot yang anda tanam segera trubus alias tumbuh hijau.

Pakan Ternak Bergizi Tinggi

Menurut penelitian Litbang Pertanian, Rumput odot merupakan pakan ternak yang efektif untuk meningkatkan berat badan sapi. Rumput odot dengan ciri ciri memiliki tinggi 40-75 cm, lebih pendek dibandingkan rumput gajah. Jarak ruasnya 1-4 cm, serta memiliki batang yang lunak. Masih menurut Litbang Pertanian, Hasil analisis laboratorium kandungan gizi rumput odot lebih tinggi dibandingkan rumput gajah biasa. Kandungan protein rumput odot 11%, sedangkan rumput gajah biasa hanya berkisar antara 6-8%. Kandungan protein tertinggi dihasilkan dari umur tanaman 60 hari.     

Perkembangannya Cepat  
Pertumbuhan tanaman rumput odot relatif lebih cepat. Dalam waktu 60 hari, anda sudah bisa memanen rumput odot untuk dijadikan pakan utama ke hewan ternak kesayangan anda seperti kambing, kelinci, sapi dan kerbau.


2 komentar: